Materi IPS dan IPA
Tema : Tempat Umum
Kelas / semester : III (Tiga) / 1 (satu)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
Tujuan Pembelajaran
|
Langkah – langkah
Pembelajaran
|
Evaluasi
|
I. IPS
1.
Memahami
lingkungan dan melaksanakan kerjasama di sekitar rumah dan sekolah
II. IPA
2.
Memahami
kondisi lingkungan yang berpengaruh terhadap kesehatan, dan upaya menjaga
kesehatan lingkungan
3.
Memahami
sifat-sifat, perubahan sifat benda dan kegunaannya dalam kehidupan
sehari-hari.
|
Ø Menceritakan lingkungan alam dan buatan
disekitar rumah dan sekolah
Ø Melakukan kerjasama di lingkungan
rumah, sekolah, dan kelurahan/ desa
Ø Menjelaskan cara menjaga kesehatan
lingkungan sekitar
Ø Mengidentifikasi sifat-sifat benda
berdasarkan pengamatan, meliputi benda padat, cair dan gas
Ø Menjelaskan kegunaan benda plastic,
kayu, dan kertas
|
Ø
Menyebutkan tempat kenampakan alam
Ø
Menyebutkan tempat kenamppakan buatan
Ø
Mendata jumlah penduduk, kematian dan kelahiran di suatu kelurahan
Ø Melakukan
kegiatan untuk memelihara kesehatan lingkungan sekolah
Ø Mengklarifikasi
benda-benda di lingkungan sekolah
Ø Member
contoh benda padat
Ø Menuliskan
contoh benda cair
Ø Menyebutkan
contoh benda gas
Ø Mengidentifikasi
benda-benda dilingkungan sekolah
Ø Menyebutkan
benda-benda yang terbuat dari plastic dan kegunaannya
Ø Menyebutkan
benda-benda yang terbuat dari kayu dan kegunaannya
Ø Menyebutkan
benda-benda yang terbuat dari kertas dan kegunaannya.
|
Ø
Siswa dapat
menyebutkan tempat kenampakan alam
Ø
Siswa dapat
menyebutkan tempat kenampakan buatan
Ø
Siswa dapat
mendata jumlah penduduk, kematian, dan kelahiran di suatu kelurahan
Ø
Siswa dapat
melakukan kegiatan untuk memelihara kesehatan lingkungan sekolah
Ø
Siswa dapat
mengklarifikasi benda-benda dilingkungan sekolah
Ø
Siswa dapat
memberikan contoh benda padat
Ø
Siswa dapat
menuliskan contoh benda cair
Ø
Siswa dapat
menyebutkan contoh benda gas
Ø
Siswa dapat
mengidentifikasi benda-benda dilingkungan sekolah
Ø
Siswa dapat
menyebutkan benda-benda yang terbuat dari plastic dan kegunaannya
Ø
Siswa dapat
menyebutkan benda-benda yang terbuat dari kayu dan kegunaannya
Ø
Siswa dapat
menyebutkan benda-benda yang terbuat dari kertas dan kegunaannya
|
|
Ø
Sebutkan
tempat kenampakan alam
Ø
Sebutkan
tempat kenampakan buatan
Ø
Bagaimana cara
mendata jumlah penduduk, kematian dan kelahiran disuatu kelurahan
Ø
Bagaimana cara
melakukan kegiatan untuk memelihara kesehatan lingkungan sekolah
Ø
Jelaskan
benda-benda dilingkungan sekolah
Ø
Sebutkanlah
contoh benda padat
Ø
Tuliiskan
contoh benda cair
Ø
Sebutkan
contoh benda gas
Ø
Sebutkan benda
– benda yang terbuat dari plastik dan kegunaannya
Ø
Sebutkan
benda-benda yang terbuat dari kayu dan kegunaannya
Ø
Sebutkan
benda-benda yang terbuat dari kertas dan kegunaannya
|
ليست هناك تعليقات:
إرسال تعليق