الاثنين، 7 يناير 2013

rpp ipa


Materi IPS dan IPA
Tema : Tempat Umum
Kelas / semester : III (Tiga) / 1 (satu)
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Indikator
Tujuan Pembelajaran
Langkah – langkah Pembelajaran
Evaluasi
I.     IPS
1.    Memahami lingkungan dan melaksanakan kerjasama di sekitar rumah dan sekolah










II.     IPA
2.    Memahami kondisi lingkungan yang berpengaruh terhadap kesehatan, dan upaya menjaga kesehatan lingkungan
3.    Memahami sifat-sifat, perubahan sifat benda dan kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ø  Menceritakan lingkungan alam dan buatan disekitar rumah dan sekolah
Ø  Melakukan kerjasama di lingkungan rumah, sekolah, dan kelurahan/ desa
Ø  Menjelaskan cara menjaga kesehatan lingkungan sekitar
Ø  Mengidentifikasi sifat-sifat benda berdasarkan pengamatan, meliputi benda padat, cair dan gas
Ø  Menjelaskan kegunaan benda plastic, kayu, dan kertas
Ø  Menyebutkan tempat kenampakan alam
Ø  Menyebutkan tempat kenamppakan buatan
Ø  Mendata jumlah penduduk, kematian dan kelahiran di suatu kelurahan
Ø  Melakukan kegiatan untuk memelihara kesehatan lingkungan sekolah
Ø  Mengklarifikasi benda-benda di lingkungan sekolah
Ø  Member contoh benda padat
Ø  Menuliskan contoh benda cair
Ø  Menyebutkan contoh benda gas
Ø  Mengidentifikasi benda-benda dilingkungan sekolah
Ø  Menyebutkan benda-benda yang terbuat dari plastic dan kegunaannya
Ø  Menyebutkan benda-benda yang terbuat dari kayu dan kegunaannya
Ø  Menyebutkan benda-benda yang terbuat dari kertas dan kegunaannya.

Ø Siswa dapat menyebutkan tempat kenampakan alam
Ø Siswa dapat menyebutkan tempat kenampakan buatan
Ø Siswa dapat mendata jumlah penduduk, kematian, dan kelahiran di suatu kelurahan
Ø Siswa dapat melakukan kegiatan untuk memelihara kesehatan lingkungan sekolah
Ø Siswa dapat mengklarifikasi benda-benda dilingkungan sekolah
Ø Siswa dapat memberikan contoh benda padat
Ø Siswa dapat menuliskan contoh benda cair
Ø Siswa dapat menyebutkan contoh benda gas
Ø Siswa dapat mengidentifikasi benda-benda dilingkungan sekolah
Ø Siswa dapat menyebutkan benda-benda yang terbuat dari plastic dan kegunaannya
Ø Siswa dapat menyebutkan benda-benda yang terbuat dari kayu dan kegunaannya
Ø Siswa dapat menyebutkan benda-benda yang terbuat dari kertas dan kegunaannya

Ø Sebutkan tempat kenampakan alam
Ø Sebutkan tempat kenampakan buatan
Ø Bagaimana cara mendata jumlah penduduk, kematian dan kelahiran disuatu kelurahan
Ø Bagaimana cara melakukan kegiatan untuk memelihara kesehatan lingkungan sekolah
Ø Jelaskan benda-benda dilingkungan sekolah
Ø Sebutkanlah contoh benda padat
Ø Tuliiskan contoh benda cair
Ø Sebutkan contoh benda gas
Ø Sebutkan benda – benda yang terbuat dari plastik dan kegunaannya
Ø Sebutkan benda-benda yang terbuat dari kayu dan kegunaannya
Ø Sebutkan benda-benda yang terbuat dari kertas dan kegunaannya



ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق